selamat datang

Selasa, 11 Mei 2010

Struktur Kurikulum SMP TPI Porong

Profil SMP TPI Porong :

SMP TPI Porong mengembangkan pola pendidikan yang berpusat pada pola pendidikan prilaku, dengan diimbangi penguasaan keilmuan secara mendasar, pola ini berujung pada tingkat pemahaman siswa pada pola kesiapan siswa menghadapi era milenium, yang lebih mengepankan sisi pengetahuan secara mendalam tanpa mengurangi sisi prilaku yang signifikan, hal ini dikategorikan pada nuansa sejarah sekolah yang lebih menekankan pada penguasaan ilmu keagamaan secara utuh, al Qur'an Everyday, Basic islamable, adalah program unggulan yang menjadi kategori prinsip output yang menjadi ciri khas lulusan SMP TPI Porong.

Penguasaan keilmuan dalam bidang bidang lain menjadi tolok ukur bahwa SMP TPI Porong sdh meninggalkan pola pendidikan manual dan berekpansi menuju pola pendidikan yang terintegrasi dalam bingkai kemanusiaan, hal ini tercermin dari akumulasi kurikulum yang dikembangkan SMP TPI Porong, manusia adalah subyek sejarah dan obyek masa, tingkat kekinian yang dikembangkan menuju pada arah pembentukan strunggle of people sebagai basis cadangan penerus cita cita bangsa, negara, dan agama yang abadi.

Bercermin pada keadaan dunia global dewasa ini SMP TPI mempersiapkan secara fundamental kerakter national building bagi siswanya kelak mereka akan siap menjadi pemimpim pemimpin bangsa yang cakap, beriman, konsisten dalam memperjuangkan kepentingan manusia secara hakiki berlandaskan ketuhanan yang maha esa.


Kurikulum ini mengacu pada empat kategori : Diknas, Depag, Madrasah Diniyah, TPQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda: